Loading...

Berapa Penghasilan Gojek Selama Sebulan, Apakah Memuaskan?

Rata-rata Penghasilan Gojek Selama Sebulan Berapa?

Katanya, dalam sehari, driver ojek online Gojek bisa mendapatkan uang 500k rupiah. Bila dikali 30, kira-kira berapa penghasilan mereka selama sebulan? 15 juta?. Sebesar itu kah rata-rata penghasilan ojol selama sebulan? Bahkan melebihi gaji orang kantoran?


Rata-rata Penghasilan Gojek Selama Sebulan Berapa?

Semuanya tergantung setiap Driver

Bekerja di bawah naungan Gojek itu pilihan. Maksudnya, jika Anda mau digaji besar, maka Anda harus rajin. Jika ingin digaji kecil, Abda harus malas.

Masalahnya begini, Gojek tidak menggaji karyawannya. Tapi karyawan mendapat uang dari pelanggan. Gaji tiap driver Gojek tidak akan sama sebab tingkat rajin seseorang berbeda-beda.

Kalau mau digaji tinggi, maka Anda tidak boleh malas-malasan. Dan bila ada yang sehari bisa mendapat 500k, belum tentu juga semua driver ojol berpenghasilan sebesar itu juga.

Paham?

Baca juga: Bongkar Rahasia Penghasilan Jadi Driver Ojek Online

Tarif Gojek adalah uang yang mereka dapatkan nanti dari pelanggan

Tarif di sini sangat menentukan gaji sang driver. Bila tarifnya tinggi, maka driver Gojek mendapat gaji yang tinggi. Hingga karena hal itu, banyak mitra Gojek yang berdemo supaya tarif mereka dinaikkan.

Banyak ojol yang ingin berpenghasilan besar ternyata. Pembagian tarif dibagi dalam ketiga zona. Jadi tarif Gojek tidak sama se-Indonesia, dan dalam hal ini kita ambil contoh saja tarif Jabodetabek, sebesar 2.000 sampai 2.500 per kilometer. Itu lah upah si driver. Hanya 2.000 saja untuk jarak 1 km. Dikalikan lagi bila jarak jauhnya lebih dari itu.

Apakah besar? Kalau sehari pelanggannya banyak, bisakah pendapat 500.000 sehari bisa kalian gapai?. Belum lagi uang untuk bensin, penghasilan Anda masih harus dipotong lagi.

Dan driver Gojek ditetapkan harus membagi hasil kerja mereka sebanyak 20% dengan pemilik aplikasi

Penghasilan masih dipotong 20%, juga dipotong untuk bensin, dan lain-lain. Jumlah 20% cukup besar bila dipotong untuk setiap tarif perjalanan yang dilakukan driver Gojek. Tapi bila dipikir, tanpa aplikasi juga Gojek tidak bisa bergerak. Maka ikhlaskan saja 20% itu.

Namun tenang saja, penghasilan Gojek tidak hanya dari itu saja. Ada penghasilan lain, yang sangat menarik.

Ada biaya tambahan di jam sibuk

Maksudnya adalah, jika tarif aslinya adalah sekian (2.000), namun di jam-jam sibuk tarif tersebut bisa berubah. Bukan berubah menjadi semakin murah, malah semakin mahal. Jam-jam sibuk ini mulai dari jam 6 pagi hingga jam 9 pagi, dan jam 4 sore sampai jam 8 malam. Dari tarif yang cuma 2.000, nantinya bisa naik menjadi 2.500 atau 3.000 rupiah.

Karena hal itu, banyak driver yang berlomba-lomba pada jam itu. Bagi Anda yang ingin jadi driver dengan penghasilan tinggi, bisa menggunakan waktu sibuk itu untuk menaikkan penghasilan.

Baca juga: Untung Ruginya Jasa Jual Beli Akun Driver Gojek

Poin untuk driver yang bisa ditukarkan uang


Kalau mau mendapatkan poin yang banyak, kuncinya adalah di keaktifan Anda. Semakin kalian aktif melakukan kegiatan per-Gojekan, semakin banyak poin yang Anda dapat.

Misal adalah melakukan penyelesain Gosend, GoRide, GoMed pada jam sekian, kalian bisa mendapatkan poin yang bila dikumpulkan banyak dapat ditukar menjadi pundi-pundi rupiah.

Poin tersebut bisa menjadi tambahan penghasilan kalian. Lumayan kan?

Dan pertanyaannya, berapakah rata-rata penghasilan ojol selama sebulan? Apakah benar 15 juta?

Jumlah tersebut terlalu berlebihan untuk diungkapkan seperti itu. Biarkanlah ia tetap menjadi tanda tanya. Bila ingin tahu, cobalah menjadi mitra Gojek.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berapa Penghasilan Gojek Selama Sebulan, Apakah Memuaskan?"

Post a comment