Loading...

5 Cara untuk mengatasi smartphone yang lemot

Mengatasi smartphone yang lemot

Kalian Pasti Selalu merasakan hal yang sangat mengganggu pada saat mengoperasikan android anda. Lemot atau kurang respon adalah salah satu hal yang sangat menyebalkan karna sangat menghambat kita pada saat mengoperasikan adroid kita. Terus Apa penyebabnya? Sering Smartphone android canggih ini mengeluarlan notifikasi bahwa ada Firware OS baru yang harus di upgrade, Tapi apakah sepenting itu kita harus langsung mengUpgrade nya? . Mungkin Jika kita mengUpgrade os tersebut bias menjadikan Android kita jadi lemot untuk di operasikan.

Mengatasi smartphone yang lemot
 
Adakah Cara Untuk Mengatasinya?


Sangatlah ada, caranya pun sangatlah mudah. Memang sih banyak cara di google untuk cara mengatasi Android yang lemot. Tapi apakah berhasil? Jika belum berhasil saya merekomendasikan untuk mengikuti Cara yang di tulis di artikel ini. Menurut pengalaman saya ya. Saya dulu pernah memiliki smarphone android yaitu Lenovo A6000+ dengan ram 2GB, pertanyaan saya kok lemot sih dengan ram 2GB padahal lainnya yang 1 GB aja lancer aja. Kemudian saya searching di google katanya sih di suruh upgrade jika ada notifikasi upgrade firware, kemudian mucul lah notifikasi itu dan saya upgrade juga biar tidak lemot. Eh setelah restart kok makin berat. Kenapa ya? Ternyata setelah saya selidik ketikan kita upgrade ke versi terbaru otomatis ukuran file akan semakin besar dan terus bertambah dan itu akan menyebabkan Android kita semakin lemot.

Oke lah lanjut aja kita masuk ke cara Mengatasi Android yang lemot:

1.Mencari Permasalahan

Kalian harus cari tau apa penyebab android kita menjadi lemot atau sangat lambar sekali untuk di operasikan. Kita bias masuk ke menu Pengaturan dan masuk ke bagian Aplikasi yang berjalan, lihat aplikasi mana yang memakan banyak memory.

2.Menghapus Sebagian Widget

Widget adalah salah satu fitur yang bagus untuk mempercantik tampilan Android kita, meskipun bagus bias juga itu menjadi penyebab android anda menjadi lemot untuk dioperasikan. Apakah anda menggunakan Louncher Hasil download di playstore? Hapuslah dan gunakan saja launcher bawaan android anda. Karna jika launcher hasil download kemungkinan akan memakan banyak memory di bandingkan Louncher bawaan Android anda. Kurangilah widget di android anda jangan gunakan widget terlalu banyak.

3. Tutup History Aplikasi Anda / Bersihkan Memory

Maksudnya anda bias menghapus history aplikasi yang baru saja anda buka, atau bias di sebut bersihkan memory, pastinya kan android ada tombol untuk membuka aplikasi apa aja yang barusan kita buka, nah di situ biasanya ada pilihan untuk kosongkan memory atau bersihkan memory.

4.Matikan Animasi Pada Android anda

Biasanya sekarang ini banyak para remaja memasang banyak animasi di dalam androidnya. Animasi adalah salah satu hal yang sering di sebut mencuri kapasitas ram. Untuk Menyetelnya adan bias buka ke menu Setting – Developer Options, kemudian anda bias mengubah jumlah nilai pada Windows Animation Scale, Transition , dan Animatir ke dalam nilai terkecil, atau anda bias juga mematikannya.

Baca juga: 5 Aplikasi Android Untuk Mendinginkan Smartphone Anda

5. Rutin Membersihkan Cache Data

Apa Itu Cache? Cache merupakan tempat penyimpanan data sementara dari aplikasi yang pernah kamu buka. Cache yang dibiarkan akan menumpuk dan membuat android anda menjadi lemot , untuk mengatasi hal berikut anda bias membersihkan cache tersebut dengan rutin yaitu kita bias masuk ke menu Settings-Apps-All lalu kalian cari aplikasi yang ingin kalian bersihkan cache nya.

Mungkin hanya itu yang bias saya tuliskan untuk kalian. Memang android lemot sangat mengganggu kita. Semoga aja dengan adanya cara di atas dan dilakukan dengan rutin bias membuat android kita menjadi cepat lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara untuk mengatasi smartphone yang lemot"

Post a Comment